REI Banten Bangun 3.500 Rumah Subsidi Hanya Dalam Waktu 6 Bulan

loading...

AyoDesainRumah.com – Hingga semester I 2016 Program Nasional Pembangunan Satu Juta milih pemerintah Rumah terus berjalan dan dikerjakan oleh Asosiasi Pengembang Real Estat Indonesia (REI) khusunya daerah banten. mereka mengklain telah mampu membangun lebih dari 3.500 unit rumah bersubsidi di semester I ini.

1-ilustrasi-proses-pembangunan-rumah-budgeting-thenest-com
Ilustrasi Proses Pembangunan Rumah

Hal tersebut di ungkapan secara langsung oleh ketua REI Banten Soelaeman Soemawinata, beliau menyatakan bahwa “ Terkait Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah Kami sudah bangun 3.500 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari target 10.000 unit tahun ini” ujarnya seperti di kutip dari berita Properti.Kompas.com, saat wawancara di  acara Musyawarah Daerah (Musda) REI Banten, di Serang, Kamis (4/8/2016).

Soelaeman Soemawinata yang akrab di panggil Pak Eman, ia menuturkan bahwa data angka yang ia peroleh sebelumnya berasal baru dari 19 pengembang yang terdaftar di REI Banten.Ia yakin ketika semua anggota pengembang-pengembang yang telah terdaftar di REI Banten, meraka sudah melaporkan semua data yang terkait enam bulan pertama di tahun 2016, realisasi dari program nasional untuk rumah bersubsisi bisa menyentuh angka 70 persen dari nilai keseluruhan.

Dalam kesempatan tersebut pula Ia menuturkan beberapa kendala yang dialami, para pengembang terkait merealisasikan Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah khususnya di Banten. Yang pertama dan paling utama adalah di dalam hal mengkomunikasikan pasokan dan permintaan. karena ia menyesalkan terkait pengembang yang membangun rumah bersubsidi tersebut tidak dekat dengan tempat kerja para MBR sasarannya masing-masing

Beliau kembali lagi menuturkan bahwa idealnya sebuah rumah tinggal berjarak maksimal 15 kilometer dari tempat kerja dari masing-masing MBR, sehingga masih memungkinkan masyrakat menggunakan sepeda motor untuk menempuhnya.

Yang kedua yang Ia sampaikan adalah soal yang berkaitan dengan masalah perizinan, namun hal tersebut sebenarnya beliau mengakui bahwa pemerintah Banten menjadi salah satu  wilayah, yang mudah dalam perizinan pembangunanya, dan dengan demikian hal tersebut bukan masalah utama bagi para pengembang dari REI Provinsi Banten.

 

Sumber : Properti.kompas.com

Sumber Gambar : budgeting.thenest.com

loading...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *